Blogger app v.2.1.3 Apk Download

Hay genk, ketemu lagi sama author Kuranion blog. Kali ini saya akan membahas tentang sebuah aplikasi yang di peruntukan bagi anda kaum blogger, aplikasi ini bernama Blogger app. Blogger app adalah sebuah aplikasi blogging untuk 'blogger.com' yang di kembangkan oleh perusahaan raksasa Google inc,, yang sekaligus pengembang 'blogger.com'. Jadi bisa di katakan Blogger app adalah aplikasi official untuk 'blogger.com' buatan Google, karena sekarang ini ada banyak aplikasi blogging untuk 'blogger.com' yang di kembangkan oleh developer pihak ketiga.
Untuk fitur dari Blogger app ini masih sangat terbatas, atau bisa di bilang minim. Dan tampilannya pun cukup sederhana. tidak seperti aplikasi blogging Wordpress yang sudah memiliki fitur untuk mengubah tema/templat langsung lewat aplikasi serta tampilannya yang cukup atraktif.

Untuk fitur lengkap dari blogger app, silahkan simak dibawah ini.

Ketika anda membuka aplikasi anda akan disuguhkan dengan tampilan home yang cukup sederhana dan simple tetapi fungsional.

Pada bagian home ini akan ada daftar post dari blog anda, dan post anda akan dikelompkkan dalam tiga tab kategori. Yaitu: All, yang berarti semua post dari blog anda akan ditampilkan pada tab kategori ini. Yang kedua Published, dalam tab kategori ini yang di tampilkan hanyalah post yang sudah anda publikasikan diblog anda. Yang ketiga Draft, seperti namanya, tab ini akan berisi post-post yang belum anda publikasikan.

Pada bagian home juga terdapat tiga tombol, yang pertama kita sebut saja tombol Selection blog, tombol ini berfungsi untuk memilih blog mana yang akan anda pergunakan atau akan anda buat post. Letak nya dibagian kiri-atas dari home, dan jika anda tekan akan memunculkan daftar blog yang anda miliki. Tombol kedua ber bentuk pensil atau kita bisa menyebutnya tombol Write, yang tentu saja fungsinya untuk menulis artikel blog anda. Tombol ketiga adalah tombol Kamera, yang jika anda tekan akan langsung membuka aplikasi kamera pada ponsel anda. Tombol ini akan sangat berguna bagi anda seorang blogger berita atau fotografi, karena setelah anda mengambil foto maka anda akan langsung di bawa pada halaman compose, sehingga anda bisa langsung menulis artikel tentang gambar yang anda ambil tanpa harus berlama-lama mengutak-atik ponsel anda.

Pada bagian compose anda akan disuguhi tiga baris blank space, blank space yang pertama adalah Post Title, yang akan berisi judul dari artikel yang akan anda buat. Yang kedua Post Content, bagian ini adalah tempat dimana anda akan menulis konten atau isi artikel anda. Didalam post content ini anda hanya akan diberi tiga opsi untuk tulisan anda, yaitu Bold, Italic dan Hyperlink. Yang ketiga adalah Label, yaitu tempat anda akan meletakkan post yang anda buat dalam sebuah kategori khusus. Dan jika post yang anda buat memiliki lebih dari satu kategori, maka anda bisa memisahkan kedua kategori tersebut dengan tanda " , "(koma).

Pada bagian compose ini ada juga beberapa tombol dengan fungsinya masing-masing, tombol pertama adalah tombol Kamera yang fungsinya sama seperti yang terdapat pada bagian home. Tetapi karena anda sudah berada bagian compose maka setelah anda mengambil gambar maka anda akan tetap berada dibagian compose tadi, dan tidak akan dialihkan ke halaman compose baru. Selain itu, tombol ini juga bisa anda gunakan untuk mengambil gambar dari galeri anda, tetapi gambar-gambar anda tidak bisa anda letakan di tengah artikel tetapi akan berada dibawah artikel. Tombol kedua adalah tombol Save yang berbentuk harddisk, yang fungsinya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menyimpan artikel anda sebelum anda publikasikan, atau menjadikan artikel anda sebagai draf yang nantinya akan masuk kedalam tab kategori draf. Yang terakhir adalah tombol Publish, tombol ini berbentuk pesawat kertas. Yang jika anda telah selesai membuat atikel anda bisa langsung menekan tombol ini.

Selain itu anda juga bisa menambahkan lokasi tempat anda membuat artikel.

Gimana genk fiturnya? Ya lumayan lah kalau hanya sekedar untuk menulis artikel disertai gambar. Tetapi secara keseluruhan aplikasi ini cukup bermanfaat bagi para blogger sekalian untuk menigkatka  produktivitas dalam menulis artikel diblog. Mungkin cukup sekian artikel saya, bila ada yang kurang jelas silahkan lihat screenshot atau anda bisa bertanya lewat komentar.
Link download ada dibawah.

Link Download Sendspace

Screenshot

Subscribe for latest Apps and Games


0 komentar:

Post a Comment